Terbaru dari Umidigi G9 5G: Memperkenalkan Android Murah dengan Kualitas Kamera 50 MP!

Terbaru dari Umidigi G9 5G: Memperkenalkan Android Murah dengan Kualitas Kamera 50 MP!

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com - Smartphone telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia di era teknologi saat ini. Dari komunikasi hingga mencari hiburan, smartphone telah mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia.

Namun, di tengah pesatnya perkembangan teknologi, harga seringkali menjadi perdebatan yang tidak sedikit menjadi hambatan bagi banyak orang untuk mendapatkan smartphone dengan fitur-fitur terkini, namun sesuai dengan kapasitas harga yang bisa dijangkau.

Kini, Umidigi yang diproduksi oleh perusahaan teknologi asal China, telah meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Umidigi G9 5G dalam acara Global Sources Mobile Electronics di Hongkong pecan lalu.

Meskipun saat ini Umidigi G9 5G hanya dirilis untuk wilayan China, kehadiran smartphone ini tetap memberikan warna baru bahwa smartphone dengan teknologi canggih tidak lagi harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Ponsel ini memiliki harga yang terjangkau, dibanderol sekitar 99.99 dollar AS atau setara Rp. 1,6 juta dengan membawa spesifikasi yang mengesankan. Salah satu fitur unggulan dari smartphone ini adalah sistem kameranya, Umidigi G9 5G dibekali dengan tiga kamera belakang, termasuk kamera utamanya 50 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Dengan fitur kamera yang semakin canggih ini, Umidigi G9 5G membuat pengguna dapat mengambil foto dengan kualitas yang luar biasa tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Kamera ini juga telah disematkan langsung di punggung tanpa modul, dan dilengkapi oleh sebuah lampu LED flash. Beralih ke bagian depannya, Umidigi G9 5G ini memiliki kamera selfie 8 MP yang ditempatkan dalam modul yang menyerupai tetesan air (waterdrop).

Tidak hanya itu, Umidigi G9 5G juga menawarkan pengalaman visual yang memukau melalui layar LCD 6,75 inci dengan refresh rate 90 Hz. Hal ini tentu lebih besar dan canggih, jika dibandingkan dengan ponsel entry-level yang memiliki layar dengan refresh rate yang mentok di angka 60 Hz saja.

Dengan refresh rate yang lebih tinggi, pengguna bisa menggulirkan (scrolling) layar, berpindah dari satu tab ke tab lainnya dalam browser, dan bermain game dengan lebih lancar.

Dalam persoalan performa, Umidigi G9 5G telah ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Unisoc T765 yang mendukung konektivitas 5G. SoC ini merupakan yang pertama kali hadir di pasar global setelah sebelumnya dirilis di China pada Januari 2024.

Dengan delapan inti (octa-core) yang terdiri dari dua inti Cortex-A76 dengan clockspeed maksimum 2,3 GHz dan enam inti Cortex-A55 dengan clockspeed maksimum 2,1 GHz, Umidigi G9 5G menawarkan kinerja yang tangguh untuk berbagai kebutuhan penggunaan sehari-hari, mulai dari multitasking hingga bermain game berat.

Kombinasi RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB memastikan bahwa pengguna memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai aplikasi, file, foto, dan game tanpa khawatir tentang kinerja yang lambat. Bahkan, Umidigi G9 5G diklaim memiliki skor benchmark performa lebih dari 400.000, menandakan kinerja yang luar biasa dari perangkat ini.

Untuk menopang semua fitur dan kinerjanya, Umidigi G9 5G dilengkapi dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang memastikan pengguna dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir tentang kehabisan daya. Dan meskipun memiliki baterai yang besar, desainnya tetap ramping dengan ketebalan hanya 7,9 mm, memberikan keseimbangan yang sempurna antara daya tahan baterai dan kenyamanan pengguna.

Sementara itu, sistem operasi Android menjalankan semua operasi di Umidigi G9 5G, meskipun versi Android yang digunakan tidak dijelaskan secara rinci oleh situs resmi Umidigi. Informasi tentang spesifikasi lainnya dan ketersediaan smartphone ini juga belum sepenuhnya diungkap oleh perusahaan.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Umidigi G9 5G telah membuka pintu bagi banyak orang untuk merasakan teknologi terbaru tanpa harus menguras dompet mereka. Dengan kamera 50 MP, layar 90 Hz, konektivitas 5G, dan performa yang tangguh, smartphone ini menjanjikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna di segmen entry-level.

Sumber referensi : Kompas.com

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait

Paling Banyak Dilihat