Samsung Bakal Rilis Seri Ultra dalam Jajaran Galaxy Watch 7, Seperti Apa?

Samsung Bakal Rilis Seri Ultra dalam Jajaran Galaxy Watch 7, Seperti Apa?

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com - Lini smartwatch Galaxy Watch keluaran Samsung terbaru, yakni Watch 7, bakal ketambahan seri baru, yakni Ultra. Dari namanya tidak terdengar asing bagi para pecinta perangkat Samsung bukan?

Samsung diperkirakan akan meluncurkan beberapa produk baru pada acara Unpacked mendatang, yang dikabarkan akan diadakan pada tanggal 10 Juli. Di antara produk yang diperkirakan akan dirilis adalah Galaxy Watch. Yang spedial, menurut laporan sebelumnya seri ini akan hadir dalam tiga versi berbeda.

Sebuah laporan terbaru dari AndroidHeadlines menjelaskan lebih lanjut tentang Galaxy Watch Samsung yang akan datang. Dikabarkan Samsung akan kembali meluncurkan dua model dalam seri Galax Watch 7, seperti jajaran Galaxy 6, yakni Galaxy Watch 7 standar dan Watch 7 Classic. Namun, ada saru seri baru yang akan hadir, dikabarkan adalah seri Ultra.

Samsung Galaxy Watch Ultra adalah produk yang benar-benar baru. Seri ini sebelumnya hanya ada di jajaran smartphone perusahaan asal Korea Selatan ini.

Jam tangan pintar baru ini telah ditemukan oleh dengan namanya di database sertifikasi. Hal ini sekaligus mengonfirmasi keberadaannya. Tampaknya Samsung mungkin akan mengikuti jejak Apple dengan memperkenalkan varian "Ultra" di samping seri utamanya.

Galaxy Watch Ultra terlihat dalam tiga model yang berbeda daam database tersebut, yakni SM-L705U untuk AS, SM-L705N untuk Korea, dan SM-L705F untuk pasar global. Namun, selain rincian ini, belum banyak yang terungkap tentang jam tangan pintar Samsung yang akan datang.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Samsung meningkatkan kapasitas penyimpanan internal Galaxy Watch 7 menjadi 32GB, sebuah peningkatan yang signifikan dari 16GB yang ditemukan pada model sebelumnya. Peningkatan kapasitas penyimpanan akan memberikan pengguna lebih banyak ruang untuk mengunduh aplikasi, tampilan jam, dan menyimpan daftar putar musik secara offline.

Selain itu, dikabarkan seri Galaxy Watch 7 akan berjalan pada Wear OS 5 berbasis Android 14. Bersamaan dengan jam tangan pintar, Samsung akan memperkenalkan ponsel lipat barunya, Galaxy Ring, dan Galaxy Buds 3 pada acara Unpacked Juli 2024.

Samsung Galaxy Watch 6

Saat ini, jajaran Galaxy Watch Samsung tertinggu adalah seri 6. Seri ini diluncurkan dalam acara "Galaxy Unpacked 2023" di Seoul, Korea Selatan.

Ada dua model jam tangan pintar yang dirilis dalam seri tersebut, yakni Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic. Kedua model ini menghadirkan spesifikasi dan fitur yang hampir sama. Perbedaan antara keduanya terletak di bagian desain dan ukuran.

Meski begitu, baik Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic keduanya sama-sama fokus pada fitur kesehatan bagi pengguna, terutama pada kualitas tidur.

Galaxy Watch 6 versi "reguler" punya dua ukuran, yakni diameter 40 mm dan 44 mm. Model 40 mm memiliki ukuran layar 33,3 mm dan bobot 28,7 gram. Sementara itu, model 44 mm mengusung layar 37,3 mm dengan bobot 33,3 gram.

Seperti namanya, Galaxy Watch 6 Classic menggunakan desain yang klasik. Smartwatch ini punya bingkai/bezel crown di sekeliling layar yang bisa diputar-putar. Tampilan arloji juga mirip seperti jam tangan pada umumnya, dengan angka yang diposisikan secara melingkar.

Galaxy Watch 6 Classic datang dengan dua model ukuran, yakni diameter 43 mm dan 47 mm. Model 43 mm memiliki ukuran layar 33,3 mm dan bobot 52 gram. Sementara itu, model 47 mm dibekali layar 37,3 mm dengan berat 59 gram.

Editors Team

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait

Paling Banyak Dilihat