Meta Luncurkan Fitur AI Terbaru untuk Pengiklan, Siap-Siap Tahun Depan!

Meta Luncurkan Fitur AI Terbaru untuk Pengiklan, Siap-Siap Tahun Depan!

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com - Instagram menyediakan layanan ads yang sangat berguna untuk para pebisnis dalam mempromosikan bisnisnya. Baru-baru ini, Meta luncurkan fitur AI terbarunya untuk membantu pengiklan dalam memasarkan produknya. 

FItur AI yang Dirilis Meta

Di tahap ini, dikabarkan Meta hanya meluncurkan tiga fitur AI saja. Diantaranya adalah Image Expansion, Background Generation, dan Text Variation. Sudah tahu apa saja fungsi dari setiap fitur tersebut, ini penjelasan lengkapnya!

1. Fitur Image Expansion

Fitur pertama adalah Image Expansion yang menjadi alternatif untuk menyesuaikan aset kreatif supaya bisa di-match dengan berbagai rasio media seperti di Feed dan Reels. Tentu saja, cara ini sangat menghemat waktu Anda. 

2. Fitur AI Background Generation

Adanya fitur AI generatif background memungkinkan pebisnis untuk melengkapi gambar latar belakang produk iklannya. Jadi, bisa membuatnya menjadi lebih kreatif. Dalam hal ini, juga berguna untuk menyesuaikan dengan berbagai macam tipe audiens. 

3. Fitur Text Variation

Dengan adanya AI generatif pada fitur satu ini sangat membantu pengiklan untuk menghasilkan berbagai teks versi iklan terkait materi produknya. Nah, fitur ini akan bekerja dengan cara memfokuskan beberapa poin penjualan produknya. 

Setelah itu, pengiklan akan disuguhkan dengan beberapa pilihan teks. Dengan begitu, peluang bisnis untuk menjangkau lebih banyak audiens dengan teks kreatif tersebut lebih besar. 

Semua fitur AI di atas akan muncul di bagian menu Meta Ads Manager. Akan tetapi, untuk rilisnya fitur tersebut direncanakan dalam waktu terdekat, perkiraan dari Meta adalah tahun depan.

Meta Berencana Memperbanyak Fitur Berbasis AI, Benarkah?

Setelah gempar dengan banyaknya fitur berbasis AI yang dirilis Meta baru-baru ini, benarkan ini salah satu strateginya untuk lebih maju?

Sekalipun Meta terkenal sebagai raksasa media sosial, ia tidak pernah berhenti melakukan evaluasi demi evaluasi agar penggunanya tetap loyal. 

Dengan demikian, Meta juga menyatakan bahwa ia berencana untuk memperbanyak fitur berbasis AI di masa depan nanti. Bahkan sudah dimulai dari beberapa produk yang telah dirilis pada acara Meta Connect beberapa minggu lalu.

Di momen tersebut, ia meluncurkan salah satu produk yaitu headset mixed reality Quest 3. Tak hanya itu, masih ada sederet produk generative AI lainnya yang juga dirilis bersamaan, termasuk juga alat pengeditan, stiker, dan kacamata pintar AI. 

Tidak hanya di Meta Ads Instagram saja, tapi media sosial milik Meta lainnya seperti Whatsapp dan Messenger juga akan dibekali dengan fitur AI untuk mempermudah proses komunikasi dengan pengguna lainnya. 

Meta sendiri menuturkan bahwa ia akan melakukan uji coba di platform tersebut mulai tahun depan. Saat ini pun sebenarnya sudah mulai dilakukan uji coba, tapi masih dengan beberapa bisnis dalam versi Alpha terlebih dahulu. 

Dengan jumlah bisnis yang telah mencapai jutaan lebih beriklan di platformnya, Meta akan berusaha untuk terus melakukan pendekatan kolaboratif saat mengembangkan fitur terbaru berbasis AI nya nanti. 

Sudah siap untuk menanti kehadiran fitur AI terbaru yang diluncurkan oleh Meta?

Sumber: techcrunch.com

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Ocha Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait

Paling Banyak Dilihat