Kabar Gembira! Pemilik Xbox Dan Nintendo Switch Bisa Jajal Game Star Wars Gratis

Kabar Gembira! Pemilik Xbox Dan Nintendo Switch Bisa Jajal Game Star Wars Gratis

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com - Buat kamu para pecinta permainan di Xbox atau Nintendo Switch, ada kabar gembira! Pasalnya, masing-masing platform menawarkan kesempatan untuk mencoba dua game Star Wars gratis.

Perayaan untuk para pecinta game ini sekaligus memperingati “Hari Star Wars Sedunia” yang jatuh setiap tanggal 4 Mei.

Xbox mengumumkan Star Wars Jedi: Survivor akan menjadi bagian dari Free Play Days alias gratis dimainkan untuk Xbox dan Nintendo Switch. Tapi ada syaratnya. Tenang saja, gampang, kok!

Kamu tidak memerlukan Game Pass Core atau Game Pass Ultimate untuk memainkan uji coba gratis ini. Uji coba gratis Star Wars Survivor dari Xbox tersedia bagi siapa saja yang memiliki Xbox Series X|S.

Uji coba ini tersedia mulai hari ini. Ini memungkinkan Kamu bermain selama lima jam, asalkan kamu bisa menyelesaikannya sebelum pukul 2:59 pagi EST pada 6 Mei.

Jika Kamu ingin melanjutkan petualangan setelah itu, Kamu harus membeli game atau berlangganan Game Pass Ultimate.

Star Wars Survivor sendiri telah ditambahkan ke perpustakaan EA Play. Hal ini menunjukkan kalau game ini juga tersedia di Game Pass.

Namun, seri Survivor tidak pernah dirilis di Switch. Hal ini dikabarakan karena banyaknya masalah teknis yang ada pada platform tersebut saat peluncuran.

Namun jangan khawatir. Pemilik Switch tidak akan ketinggalan euforia di Hari Star Wars ini. Nintendo mengungkapkan bahwa pelanggan mereka dapat memainkan seri Star Wars Knights of the Old Republic di Switch secara gratis hingga 9 Mei.

Yang lebih menggembirakan, tidak ada batas waktu lima jam seperti yang ada di Survivor Xbox. Kamu dapat memainkan Knights of the Old Republic sebanyak yang Kamu suka tanpa biaya tambahan selama lima hari ke depan. Satu-satunya kekurangannya adalah uji coba ini hanya tersedia di Eropa dan Inggris.

Diharapkan akan ada lebih banyak seri Star Wars yang bisa dicicipi secara gratis akhir pekan ini.

Banyak rumor menyebut kemungkinan besar akan ada kabar lanjutan dari seri Star Wars Jedi Survivor. Sementara itu, kita harus menunggu yang akan terjadi selanjutnya untuk Knights of the Old Republic.

Meskipun ada pemotongan di Respawn serta game Mkamulorian dilaporkan dibatalkan, tampaknya akan ada game Star Wars Jedi ketiga. Apalagi Star Wars memang terkenal dengan trilogi-nya.

Berbeda dengan seri Knights of the Old Republic. Game orisinal yang dapat Kamu mainkan di Switch saat ini dilaporkan bahkan butuh bertahun-tahun untuk remake.

Meski begitu, kemunculan kembali seri tersebut membantah rumor yang menyatakan bahwa game ini sudah mati.

Awalnya game ini dikaitkan dengan PlayStation. Tapi laporan terbaru tentang pembuatan ulang mengklaim bahwa Sony tidak lagi ingin berhubungan dengan game ini. Meski demikian, CEO Sabre mengklaim bahwa proyek ini masih dalam tahap pengerjaan.

Tentang Hari Star Wars Sedunia

Tiap tanggal 4 Mei dirayakan sebagai hari Star Wars sedunia oleh para penggemarnya. Para penggemar film sains fiksi karya sutradara George Lucas ini berkumpul untuk merayakannya.

Meski tanggal 4 Mei sendiri bukan tanggal resmi perayaan Star Wars Day yang diciptakan Lucasfilm, para fans tetap antusias merayakan.

Dikutip dari Page Six, tanggal 4 Mei dipilih sendiri oleh para penggemar karena cocok dengan pengucapan "May the Force Be With You".

Ucapan ini sangat sesuai dengan skrip ikonik 'May The Force Be With You' yang kemudian difrase menjadi 'May the Fourth Be With You'.

Editors Team

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait

Paling Banyak Dilihat