Ini Lima Situs Analisis Hashtag Populer Buat Tingkatkan Engagement Instagram, Semuanya Gratis!

Ini Lima Situs Analisis Hashtag Populer Buat Tingkatkan Engagement Instagram, Semuanya Gratis!

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com - Pengguna media sosial seperti Instagram sudah tidak asing lagi dengan fitur hashtag. Untuk memudahkan pencarian di Instagram, pengguna menuliskan caption dan terkadang menambahkan hashtag pada unggahannya.

Bagi pengguna akun bisnis, hashtag telah menjadi bagian dari strategi pemasaran Instagram mereka. Selain itu, hashtag juga dapat meningkatkan kesadaran merek atau brand serta mendorong interaksi dengan audiens target.

Pada artikel ini, kita akan membahas lima situs analisis gratis yang dapat digunakan untuk penelitian hashtag populer untuk meningkatkan engagement Instagram kamu.

Hashtagify

Alat analisis ini memungkinkan kamu mendapatkan wawasan lebih dalam tentang hashtag terkait dan melihat tren hashtag dalam mode tabel. Selain itu, ia juga menyediakan banyak fitur berguna.

Hashtagify menyediakan semua yang perlu kamu ketahui tentang bagaimana hashtag bermerek terebut digunakan, termasuk influencer teratas mana yang menggunakan hashtag bermerek, serta variasi umum dari hashtag pilihan kamu juga akan ditampilkan.

RiteTag

Jika ingin membuat hashtag bermerek, kamu dapat menggunakan RiteTag. Alat analisis ini memungkinkan kamu melihat hashtag terkait beserta informasi jangkauan, eskposur, dan retweet.

RiteTag adalah salah satu platform yang paling umum digunakan untuk melacak kinerja hashtag. Platform ini memungkinkan pengguna menemukan hashtag yang sedang tren dan menggunakan saran untuk meningkatkan engagement.

Fitur utama RiteTag mencakup peringatan hashtag yang sedang tren, pengelompokan hashtag (kumpulan tag), dan ulasan analisis hashtag real time.

Dengan RiteTag, Kamu bisa mendapatkan masukan instan tentang hashtag dan mendapatkan rekomendasi untuk hashtag yang tidak boleh Kamu gunakan.

Keyhole

Situs web ini memungkinkan kamu melihat berapa banyak postingan hashtag yang telah diposting dalam jangka waktu tertentu, berapa banyak pengguna yang telah menggunakannya, dan berapa banyak jangkauan postingan dan tayangan.

Keyhole adalah alat analisis media sosial yang membantu kamu meningkatkan kampanye SMM (Social Media Marketing).

Keyhole mengaktifkan fitur analisis dan pengoptimalan tingkat akun yang memudahkan untuk mengidentifikasi hashtag berkinerja terbaik. Dengan alat analisis ini, kamu bisa mendapatkan timeline lengkap tentang kinerja hashtag.

Keywordtool.io

Situs ini adalah pilihan digital marketing yang tepat. Situs ini juga menyediakan berbagai statistik kata kunci (keyword) dengan memungkinkan membuat dan memilih ratusan atau bahkan ribuan hashtag yang relevan dalam hitungan detik.

Cukup memasukkan berbagai kata dan sinonim terkait ke dalam kotak pencarian, alat ini akan membantu menghasilkan lebih banyak saran hashtag.

All Hashtag

Website gratis dengan ribuan pengunjung di seluruh dunia. Situs ini akan membantu kamu mendapatkan hasil terbaik yang kamu inginkan untuk kontenmu.

Di sini kamu dapat menghasilkan, membuat, menganalisis, dan mencari hashtag teratas dengan beragam fitur yang tersedia. Di bawah ini adalah penjelasannya.

Fitur Generate menghasilkan hashtag teratas secara acak atau langsung dan menampilkan hashtag terbaik yang kamu butuhkan.

Fitur Create adalah membuat hashtag untuk postingan kamu sendiri menggunakan generator hashtag. Fitur ini sederhana, mudah digunakan, dan memberi kamu hasil instan.

Fitur Analyze adalah analisis hashtag yang memungkinkan kamu mendapatkan wawasan tentang hashtag untuk strategi pemasaran.

Terakhir, Fitur Top Hashtag menjelaskan mana hashtag yang terbaik dan populer untuk kontenmu.

Itulah beberapa situs analisis hashtag populer dan gratis yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan engagement Instagram.

Sebagai catatan, selain fitur gratis pencarian hashtag populer, kelima situs di atas juga menyediakan layanan berlangganan untuk mendapatkan hasil analisis insight konten Instagram kamu.

Editors Team

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait

Paling Banyak Dilihat