Hubungan EA dan FIFA Berakhir, 2K Dirumorkan Gaet FIFA

Hubungan EA dan FIFA Berakhir, 2K Dirumorkan Gaet FIFA

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com - Setelah resmi berakhir kerjasama EA dengan federasi sepakbola dunia FIFA, game sepak bola berlisensi resmi dari FIFA mengalami "mati suri".

Namun di bebera hari terakhir, dunia game digemparkan oleh sebuah rumor bahwa 2K berminat menggaet FIFA dalam pengembangan game sepak bola mereka. Ini akan menjadi sambung nyawa dalam game sepak bola berlisensi resmi FIFA.

2K yang merupakan salah satu publisher sekaligus game developper ternama di dunia ingin mencoba segmen baru dalam inovasi kategori game mereka. Disebutkan oleh Sports Pro Media pada Rabu (29/5), kesuksesan 2K ditandai dengan merilis berbagai game yang menjadi favorit seperti NBA 2K, WWE dan mengembangkan beberapa segmen game simulasi seperti National Football League (NFL), National Hockey League (NHL dan PGA Tour di masa lalu.

Rumor tersebut dilaporkan via sosial media X oleh seorang dengan nama @mohplay_inc_ alias Mohplay Inc. Dalam cuitannya, ia mengkonfirmasi bahwa 2K dan FIFA telah mencapai kesepakatan dalam pengembangan game sepak bola. Selain itu, ia juga menyebutkan game FIFA dibawah developper 2K akan rilis di tahun ini.

"FIFA 2K25 akan diluncurkan tahun ini, tepat pada waktunya untuk Piala Dunia FIFA 2K26!," tulis MohPlay Inc, dikutip detikINET dari Eurogamer.

Meski Mohplay Inc. telah memberi konfirmasi dalam cuitannya, perlu disadari bahwa tidak diketahui darimana sumber informasi yang ia dapat. Namun dengan terkuaknya rumor yang sama pada awal tahun lalu yang menyebutkan  pihak 2K dan FIFA telah mengadakan pertemuan secara khusus.

Menurut sumber dari Insider Gaming, rumor tersebut menyebutkan pihak 2K dan FIFA ingin menjalin kerjasama dalam pengembangan game sepak bola yang berlisensi resmi FIFA.

Jika kerjasama mereka benar-benar terjadi, maka rumor game FIFA 2K25 akan menjadi sebuah dobrakan dalam segmen game olahraga. Kehadiran FIFA2K25 juga mungkin akan memberi kejutan bagi EA yang pernah menjadi mitra mereka. Namun tampaknya EA seolah tidak menanggapi rumor ini.

Sebagai informasi, EA yang menjadi developper game EA Sports FC24 mengumumkan telah mencapai total pemain di angka 11,3 juta di awal perilisannya. Jumlah yang didapatkan disebut lebih besar dari perilisan FIFA 23 di periode sama dari tahun sebelumnya, yang hanya menyentuh angka 10,3 juta pemain.

Sebelumnya ketika EA masih menjalin kerjasama dengan FIFA, EA merasa dibatasi atas permintaan yang diajukan oleh FIFA.

FIFA diketahui ingin menggandakan anggaran lisensi mereka sebesar US$ 1 miliar kepada EA. Dan setelah kerjasama selama tiga dekade, EA dan FIFA resmi mengakhiri hubungannya, lalu EA meneruskan judul game sepak bola mereka dengan EA Sports FC24.

Para penikmat game sepak bola dapat memainkan EA Sports FC24 di berbagai platform seperti PS 5, PS 4, Xbox One seri X/S, Xbox One, PC, Nintendo Witch dan Mobile.

Rumor mengenai perilisan FIFA 2K25 nampaknya disambut baik oleh para penggemar game sepakbola. Tercatat bahwa game sepak bola favorit teratas diduduki oleh EA Sports FC24, eFootball dari Konami dan bukan tidak mungkin jika benar rumor FIFA 2K25 terjadi, mereka juga dapat menduduki peringkat teratas game sepak bola.

Dengan beredarnya rumor FIFA 2K25, ini akan menjadi sebuah teka-teki yang sangat menggugah pasar game sepak bola. Jika benar adanya, FIFA 2K25 menjadi pesaing ketat bagi raksasa game sepak bola EA Sports FC dan eFootball dalam perlombaan game sepak bola favorit di dunia.

FIFA 2K25 juga akan menjadi satu-satunya game sepak bola berlisensi resmi dari FIFA, yang membuat para pemainnya merasakan pengalaman nyata dengan berbagai aspek di dalam gamenya. Lisensi tersebut bakal menarik perhatian karena mendapat pemain-pemain dan tim-tim resmi dari FIFA, bukan lagi sekedar kustomisasi saja.





Editors Team

What's Your Reaction?

  • Like
    1
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait

Paling Banyak Dilihat