Huawei Band 9 Resmi Rilis di Indonesia dengan Harga Terjangkau Mulai dari 700.000

Huawei Band 9 Resmi Rilis di Indonesia dengan Harga Terjangkau Mulai dari 700.000

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com - Huawei sebagai perusahaan berbasis teknologi asal Tiongkok ini tidak berhenti berinovasi. Saat ini, Huawei kembali menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu merek yang paling populer soal urusan gawai (smartphone).

 Kabar terbaru, Huawei resmi mengumumkan kehadiran gelang pintar (smartband) terbarunya di Indonesia. Gelang pintar ini nantinya akan dijual di Indonesia pada 25 April 2024 mendatang. Smartband inovasi terbaru dari Huawei ini disebut sebagai perangkat wearable pertama yang mampu melengkapi fitur TruSleep 4.0 Plus.

 Huawei band 9 percaya diri telah menjadi teknologi pemantauan kualitas tidur yang lebih akurat dari generasi sebelumnya, atau Huawei band 8. Sebagai perbandingan, Huawei Band 8 dilengkapi dengan fitur TruSleep 3.0, sehngga lebih lawas ketimbang fitur yang dimiliki penerusnya.

 Smartband ini juga dilengkapi dengan fitur Sleep Breathing Awareness yang pertama kali di Watch GT4 untuk mendeteksi gangguan sleep apnea. Fitur pemantauan kualitas tidur ini disebut lebih akurat karena mampu menawarkan analisis personal mengenai pola serta kualitas tidur yang sehat dan mampu memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya.

 Salah satu kenyamanan ini diperoleh dari spesifikasi Huawei Band 9 dengan tali fluoroelastomer baru yang lebih nyaman, dengan ketebalan 8.99 mm dan berat 14 gram. Daya tahan beterainya juga bisa mencapai dua minggu.

 Jam tangan ini sangat cocok untuk segala acara, baik saat berolahraga, bekerja atau sekedar berjalan-jalan. Tampilan jam bertema dan Always on Display (AOD) memberikan keseruan baru, mengubah tali jam pengguna menjadi penunjuk waktu yang siap dimanapun kapanpun.

 Berbeda dengan Huawei Band 8 yang dibekali TruSeen 5.0, gelang pintar ini telah meningkatkan fitur TruSeen 5.5 plusnya untuk memastikan bahwa pemantauan jejak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) dapat menjadi pendeteksi yang lebih akurat.

 Selain itu, ada pula fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis, yang sebelumnya diperkenalkan pada Huawei Watch GT 4, turut hadir dalam smartband ini. Dengan kemampuan ini, smartband dapat memantau detak jantung yang tidak teratur secara akurat, memungkinkan pengguna untuk mengambil langkah preventif terhadap masalah kesehatan jantung.

 Fitur lain yang baru adalah Swim 2.0, yang memberikan pemantauan latihan renang secara real-time dengan akurasi tinggi. Ini dimungkinkan oleh sensor sembilan sumbu yang telah ditingkatkan, memungkinkan gelang pintar untuk mengukur gerakan renang dengan presisi.

Masih dalam konteks kebugaran, pengguna dapat memanfaatkan fitur Activity Rings 2.0 yang telah diperbarui, yang kini dilengkapi dengan tiga cincin tambahan untuk memberikan gambaran yang lebih komprehensif tentang tingkat aktivitas harian pengguna.

 Activity Rings sendiri adalah fitur yang membantu mempromosikan gaya hidup sehat dengan tiga metrik (digambarkan oleh cincin), yaitu Move (Bergerak), Exercise (Berolahraga), dan Stand (Berdiri).

 Fitur evaluasi latihan Huawei TruSport juga hadir dalam Huawei Band 9, memungkinkan pengguna untuk mengatur rutinitas latihan kebugaran mereka berdasarkan indikator kebugaran profesional seperti RAI, VO2Max, beban latihan, dan waktu pemulihan.

 Spesifikasi Huawei Band 9:

  1. Layar: AMOLED 1,47 inci dengan resolusi 194 x 368 piksel.
  2. Rasio Layar ke Bod: Hingga 65 persen.
  3. Kerapatan Piksel: 282 ppi.
  4. Fitur Tambahan Layar: Ambient Light Sensor (ALS) untuk penyesuaian otomatis tingkat pencahayaan.
  5. Desain Layar: Dilengkapi desain pelat penutup kaca yang melengkung.
  6. Dimensi: 43,45 x 24,86 x 8,99 mm, bobot 14 gram (tanpa tali).
  7. Bahan Tali: Fluoroelastomer dengan ketahanan terhadap air dan noda, serta mengurangi risiko alergi dan gatal.
  8. Kapasitas Baterai: Tidak diumumkan secara spesifik, namun dapat bertahan hingga 14 hari dengan satu kali pengisian daya.
  9. Fitur Pengisian Daya: Pengisian cepat (fast charging), pengisian penuh dalam waktu 45 menit.
  10. Konektivitas: Bluetooth 5.0.
  11. Ketahanan Air: Hingga 5 ATM.
  12. Port Pengisian Daya: Magnetis.
  13. Kompatibilitas Sistem Operasi: iOS dan Android.
  14. Fitur Tambahan: Balasan cepat WhatsApp, notifikasi panggilan via Bluetooth, cuaca Weather 2.0, senter, pemantau jarak jauh, kontrol musik.

 Harga Huawei Band 9:

  1. Warna Tersedia: Hitam (Starry Black), Putih (White), Kuning (Lemon Yellow), dan Merah Jambu (Charm Pink).
  2. Tanggal Rilis: 25 April 2024 pukul 00.00 WIB.
  3. Harga Ritel (SRP): Rp 699.000.
  4. Harga Selama Flash Sale: Rp 499.000.
  5. Bonus Pembelian: Lebih dari 700 tema wajah (Watch Face) gratis, opsi cicilan nol persen, voucher pelajar Rp 20.000.

Sumber referensi : Kompas.com

Editors Team
Daisy Floren

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait