Email Marketing Tampil Keren dengan 5 Tips Ini

Email Marketing Tampil Keren dengan 5 Tips Ini

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com – Email marketing termasuk media pemasaran yang cukup mudah dioperasikan, karena tidak serumit media lainnya, seperti paid search, SEO, hingga media sosial. Nah, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menarik audiens dengan email marketing adalah menggunakan tampilan email yang lebih keren dan kece. 

Mau tahu seperti apa tipsnya? Yuk, simak penjelasan di artikel ini. 

Tips Mengubah Email Marketing agar Tampil Keren

Ada beberapa cara yang efektif digunakan untuk mengubah tampilan email marketing agar lebih keren dan mampu memberikan daya tarik yang besar bagi audiens, antara lain:

1. Manfaatkan template yang tersedia

Desain menarik adalah kunci paling utama untuk membuat email marketing tampil keren. Nah, kamu tidak perlu menggunakan jasa desainer kok untuk mewujudkan hal ini. Cukup gunakan template yang sudah tersedia. 

2. Terapkan teknik color blocking

Hanya menggunakan satu warna akan membuat email tampak lebih sepi dan kaku. Agar lebih bervariasi, kamu bisa gunakan beberapa warna berbeda untuk konten berbeda. Ini juga mempermudah penyampaian informasi. 

Dengan pewarnaan berbeda, kamu juga lebih mudah untuk menemukan konten-konten tertentu. Gunakan dalam bentuk recaps, digests, dan newsletter. Pakai palet warna pilihan kamu, ya!

3. Singkat dan tidak bertele-tele

Kebanyakan pebisnis mungkin mengira bahwa informasi yang panjang memuat semua yang dibutuhkan oleh audiens, salah! Ternyata, audiens cenderung lebih suka dengan informasi yang singkat, padat, dan jelas.

Pada intinya, informasi ini harus langsung menuju ke inti pembahasan dan tidak bertele-tele. Bagaimana, sudah siap untuk memberikan informasi yang dibutuhkan audiens?

4. Jangan lewatkan CTA

Call to Action atau CTA adalah hal yang paling disorot dalam promosi bisnis. Bagaimana tidak, CTA memainkan peran penting untuk mendatangkan lebih banyak konsumen. 

Nah, biasanya tombol CTA sendiri dicantumkan pada bagian akhir email. Jika konten email panjang, mungkin kamu perlu mengulangi CTA ini hingga beberapa kali. Tujuannya adalah agar meningkatkan brand awareness.

Namun, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat menggunakan CTA ini. Contohnya, memberikan warna khusus dan spesifik untuk tombol CTA. 

Dengan warna yang kontras dan menonjol, biasanya akan memusatkan perhatian audiens pada tombol ini. 

5. Masukkan link sosial media bisnis

Walaupun email marketing sudah menjadi media promosi, tapi tak ada salahnya untuk tetap mempromosikan media lainnya yang sekiranya dapat berpotensi mendatangkan banyak konversi pembelian produk atau penggunaan layanan. 

Tapi, agar tampilan media sosial terlihat lebih eye catching di email. Kamu hanya perlu menyematkan tombol sosial media sesuai dengan ikonnya masing-masing. 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mendatangkan lebih banyak audiens, yakni mengubah email marketing tampil keren. Sudah siap untuk memulai hal baru dengan strategi ini?

Jangan lupa baca tips dan trik menarik tentang strategi digital marketing lainnya di IDN Start.

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Ocha Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait

Paling Banyak Dilihat