Dubai Resmi Luncurkan Visa Gaming, Berikut Syarat dan Langkah Mengajukannya.

Dubai Resmi Luncurkan Visa Gaming, Berikut Syarat dan Langkah Mengajukannya.

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com - Dubai telah secara resmi meluncurkan visa gaming pertama di negaranya. Negara dengan kekayaan melimpah ini ingin membangun ekosistem game kelas dunia. 

Visa gaming ini disebut sebagai bagian dari program Dubai Gaming Visa 2033 (DGV2033) untuk melangkah lebih jauh dalam perkembangan industri mereka. Langkah ini diambil Dubai demi membangun inovasi bisnis dalam game yang menarik talenta-talenta muda berbakat, perusahaan-perusahaan game ternama serta menyediakan wadah bagi para penggiat game.

Dubai Gaming Visa menawarkan izin tinggal dalam jangka panjang bagi para gamers, pembuat konten serta industri game. Hal ini bertujuan untuk memajukan karier dan bisnis mereka dalam mendobrak industri game dunia. Dengan adanya program dukungan dari pemerintah Dubai untuk para penggiat game, diharapkan akan menarik banyak investor untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan ekosistem baru nantinya.

Para penggiat game yang ikut serta program ini nantinya akan mendapat sertifikat akreditasi kreatif dan berbakat yang akan menopang karier mereka dalam industri game Dubai. Bersamaan dengan itu, ini juga akan ikut memajukan ekosistem gaming Dubai yang sedang berkembang. Nantinya, dengan memperoleh sertifikat akreditasi kreatif dan berbakat, penggiat game dapat berkesempatan untuk menghadiri acara eksklusif, pelatihan khusus serta memungkinkan untuk berkolaborasi dengan perusahaan game kelas dunia.

Langkah ambisius Dubai dalam membangun ekosistem dan menarik talenta berbakat dalam dunia game berpotensi menjadikannya pusat peradaban game bagi para penggiat game dan industri game. Mereka telah menyediakan Dubai Visa Gaming sebagai dukungan untuk para gamer dan industri game yang bersamaan ikut berpartisipasi membangun inovasi game Dubai, baik lokal maupun internasional.

Lalu bagaimana untuk mengajukan Dubai Gaming Visa? Ada beberapa persyaratan yang perlu diketahui sebelumnya.

Pertama, kandidat pelamar harus berusia minimal 25 tahun untuk memenuhi syarat tersebut.

Kedua, rekam jejak dalam menekuni dunia game seperti profesionalitas dalam game yang akan dipertimbangkan. Hal ini bisa mencakup seperti bakat dalam menjadi pro-player, pembuat konten segmen game, pengembang, serta peran lain yang relevan.

Ketiga, dokumen pendukung CV juga harus berisi tentang hal terkait game dan salinan paspor. Adapun tambahannya yaitu kualifikasi pendidikan dan bukti kontribusi dalam komunitas game.

Kemudian bagaimana cara mengajukannya? Berikut beberapa langkah yang harus diikuti:

1. Mengunjungi laman resmi: Mengakses laman resmi Dubai Gaming Initiative.

2. Buat akun: Daftar dan buat akun di situs tersebut.

3. Isi Formulir Aplikasi: Berikan semua informasi dan dokumen yang diperlukan, termasuk CV terkait permainan dan salinan paspor Anda.

4. Mengirim Aplikasi: Lengkapi dan kirimkan formulir aplikasi.

5. Tunggu Persetujuan: Permohonan akan ditinjau, dan berhasil.

6. Menerima Sertifikat Akreditasi Kreatif dan Berbakat: Setelah disetujui, pelamar akan menerima sertifikat ini.

7. Pengajuan Visa: Dengan sertifikat akreditasi, lanjutkan untuk mengajukan Visa Gaming Dubai melalui saluran pemerintah terkait.

Pemerintah Dubai menyokong pembangunan ekosistem game dengan Dubai Gaming Visa. Mereka bertekad untuk menjadi pusat peradaban game dunia, yang menyediakan fasilitas game yang komplit di segala sektor. 

Dengan membuat pelatihan khusus bagi para gamer, Dubai juga berinisiatif dalam pengembangan bakat untuk jenjang karier profesional. Tidak sampai disitu, Dubai juga memberi keleluasaan industri game dan para pembuat konten dalam merancang berbagai inovasi nantinya.

Bicara tentang infrastruktur, Dubai sudah tidak diragukan lagi dalam perkembangannya. Hal ini juga nantinya bisa termasuk dalam pertimbangan penggiat game dalam memantapkan diri mereka untuk ikut program Dubai Gaming Visa. Dubai berharap program ini juga menarik perhatian lokal dalam kemajuan masa depan game Dubai.

Mereka memfasilitasi pelatihan dan program bagi warga lokal yang ingin terjun di dalamnya. Dubai sangat serius menggarap projek bisnis baru mereka dengan menyediakan wadah bagi para profesional, industri serta komunitas game. Mereka juga berharap nantinya dalam ekosistem mereka dapat tercipta kolaborasi antar profesional, komunitas lokal yang mendukung serta inovasi industri game dunia.

Editors Team

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait

Paling Banyak Dilihat