Cocok Buat Orang Tua, Xiaomi Rilis Kamera yang Bisa Pantau Aktivitas Bayi

Cocok Buat Orang Tua, Xiaomi Rilis Kamera yang Bisa Pantau Aktivitas Bayi

Smallest Font
Largest Font

IDNStart.com - Xiaomi merilis kamera pintar terbarunya di pasar Cina, yang secara khusus dirancang untuk para orang tua bertajuk "Baby Care Edition". Perangkat baru ini menawarkan solusi pemantauan bayi yang komprehensif dengan fitur cerdas.

Dilansir Gizmochina, kamera Xiaomi ini memiliki fitur deteksi tangisan, batuk, dan suara, sehingga orang tua dapat segera mengetahui potensi masalah pada bayi. Selain itu, pengguna dapat mengatur "area bermain" virtual di dalam aplikasi Mi Home, menerima pemberitahuan ketika bayi mereka memasuki atau meninggalkan zona yang telah ditentukan.

Untuk keamanan tambahan, kamera Xiaomi Baby Care Edition ini memiliki dua mode operasi: lokal dan online. Mode lokal memprioritaskan privasi dengan secara langsung menghubungkan monitor ke kamera tanpa akses internet dan memastikan gambar tidak pernah menyentuh cloud. Mode online memungkinkan pemantauan jarak jauh melalui aplikasi Mi Home yang cocok untuk mengawasi bayi saat orang tua pergi.

Kamera ini punya layar 5 inci yang menampilkan gambar HD 720p yang jernih dengan night vision. Sementara kameranya sendiri bisa punya resolusi 2880 x 1620.

Kamera ini mendukung Wi-Fi dual-band (2.4GHz/5GHz) dan menawarkan tiga pilihan penyimpanan: kartu microSD, transfer NAS, dan penyimpanan cloud (harus berlangganan). Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan daya tahan baterai 10 jam.

Xiaomi menekankan privasi di seluruh desainnya. Sudut kamera hanya dapat diatur secara manual, mencegah manipulasi online yang tidak disengaja. Pengguna juga dapat mengatur area tertentu dalam aplikasi Mi Home yang tidak akan direkam, memastikan bagian sensitif di rumah tetap bersifat privasi.

Selain memantau, kamera Xiaomi Baby Care Edition ini juga bisa menangkap momen-momen istimewa. Algoritme AI secara otomatis merekam senyuman bayi dan menghasilkan video memori yang menyenangkan.

Untuk keamanan tambahan, kamera ini memiliki desain dudukan yang kokoh dan fitur penyesuaian sudut manual untuk menghindari penyesuaian jarak jauh yang tidak disengaja, sehingga meningkatkan privasi dan keamanan. Kamera ini juga menyertakan langkah-langkah keamanan yang komprehensif, seperti chip keamanan built-in untuk perlindungan data terenkripsi dan telah lulus pengujian RoHS untuk memastikan semua bahan aman dan tidak beracun.

Selain itu, kamera pintar ini mendukung berbagai metode pemasangan, seperti pemasangan di tempat tidur bayi, di dinding, dan penempatan di desktop, sehingga memberikan fleksibilitas yang sesuai dengan pengaturan kamar bayi yang berbeda.

Kamera pintar "Baby Care Edition" Xiaomi ini dijual di JD.com dengan harga 769 Yuan ($ 106, sekitar Rp.1,7 juta). Namun, perangkat ini baru dirilis di negara asalnya. Belum diketahui kapan kamera pintar ini dijual secara global.

Ponsel Baru Xiaomi

Xiaomi baru saja merilis ponsel baru dengan nama merek mereka di Indonesia, yakni Xiaomi 14. Ponsel ini dirilis pada 26 Maret 2024 lalu.

Salah satu fitur unggulan ponsel ini terdapat pada kameranya. Ponsel ini menggunakan kamera Leica dengan dukungan lensa Summilux. Kamera utamanya beresolusi 50 MP dengan f/1.6.

Kamera tersebut ditemani dua lensa lainnya. Pertama untuk fungsi ultrawide beresolusi 50 MP f/2.2 yang mencapai 115 derajat, serta lensa telephoto 50 MP f/2.0.

Untuk kamera depannya berukuran 32 MP. Xiaomi menghadirkan kemampuan video 8K dan selfie recording 4K.

Xiaomi 14 hadir dengan layar 6,36 inci berjenis AMOLED. Layar HP juga didukung refresh rate mencapai 120Hz.

Kinerjanya didukung dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 khas ponsel premium. Jeroan itu dipadankan dengan RAM 12 GB serta penyimpanan 256GB. Xiaomi 14 dijual di Indonesia dengan harga Rp.11.999.000.

Editors Team

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow

Berita Terkait

Paling Banyak Dilihat